• Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa
UIN SAIZU Purwokerto
  • Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa

Kegiatan

Workshop Pengelolaan Data Akademik

  • Posted by Zaenal Asikin
  • Categories Kegiatan
  • Date 17 November 2018
  • Comments 0 comment

Dalam rangka persiapan menghadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), IAIN Purwokerto melaksanakan Workshop Pengelolaan Data Akademik dalam Mendukung Akreditasi Program Studi dan Institusi, Sabtu (17/11/2018) di Gedung Rektorat Lantai II.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasubbag dan Operator Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) pada Fakultas dan Rektorat. Hadir sebagai pembicara Aris Irawan dan Dedi Hasmi Tinambunan dari Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama. Dalam sambutannya Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Kusmiyatun, M.Si berharap kepada para peserta agar memanfaatkan momen ini untuk memperbaiki pelaporan PDDikti.
Dedi Hasmi Tinambunan mengatakan bahwa salah satu fungsi PDDikti adalah sebagai sumber informasi bagi lembaga akreditasi untuk melakukan akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi. “apalagi IAIN Purwokerto akan menghadapi AIPT maka wajib menyampaikan data dan informasi penyelenggaraan Perguruan Tinggi (PT) secara benar dan tepat agar mendapatkan hasil akreditasi yang maksimal, “tegasnya.
Dedi juga menjelaskan Kelompok Kerja PDDikti Kementerian Agama meliputi pengurusan pembukaan periode pelaporan, perubahan semester awal lapor, konsultasi teknis, pengurusan registerasi dosen, perubahan nomor registrasi, perpindahan homebase eksternal dan internal, pengurusan perubahan data dosen dan mahasiswa, penambahan prodi baru, pengurusan bentuk prodi/PT dan pengurusan migrasi data mahasiswa dan dosen.
Sementara itu Aris Irawan memaparkan secara rinci kekurangan data PDDikti IAIN Purwokerto dan menyampaikan mekanisme pelaporan data, Aris juga mengingatkan antara data akreditasi borang dan PDDikti harus sinkron. Pada sesi ini para narasumber menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh peserta. “saya harap Bapak/Ibu untuk merapikan usulannya agar segera kami validasi dan secepatnya mendapatkan persetujuan dari Kemenristekdikti, “pesan Aris. (acm)

author avatar
Zaenal Asikin

Previous post

Tim Biro Keuangan Dampingi Bimtek Laporan Keuangan
17 November 2018

Next post

Seminar Nasional dan Launching Buku Febilovers
22 November 2018

You may also like

Pengumuman partisipasi mengikuti webinar literasi IT yang diselengkarakan pemkab banyumas
16 November, 2021
UPT Perpustakaan UIN SAIZU Gelar Workshop Research Skill untuk Mahasiswa Program Doktoral
1 October, 2021

Purwokerto-Tuntutan dunia akademis dalam menulis ilmiah di era kiwari sudah tak lagi hanya sebatas menggunakan referensi tercetak. Sumber-sumber primer yang tersedia secara daring dapat memudahkan para akademisi untuk memperoleh referensi dengan mudah. Oleh karena itu, UPT Perpustakaan UIN Saizu menggelar …

Revisi Jadwal Kegiatan Penerimaan Dosen LB Pengembangan Bahasa Tahun 2020
24 July, 2020

Leave A Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

BERITA TERKINI

  • Kembangkan Prospek Lulusan, Prodi MAZAWA UIN SAIZU Hadiri Asosiasi MAZAWA se-Indonesia
  • 4.518 Calon Mahasiswa Baru, Mengikuti UM-PTKIN di UIN SAIZU
  • UIN SAIZU Lakukan Uji Coba SSE UM-PTKIN 2022
  • Rektor Lantik Pejabat Struktural dan Kelembagaan
  • Prodi Tadris Matematika UIN SAIZU Gelar Workshop MATEMATIKA  & AL-QUR’AN

PENGUMUMAN

  • Pengumuman Kelulusan dan Ketentuan Registrasi Calon Mahasiswa Baru Lulus SPAN-PTKIN 2022
  • PEMBERITAHUAN MIGRASI SISTEM
  • Kontingen UIN SAIZU Juara II Inovasi Media Pembelajaran
  • VISITASI & VERIFIKASI BKK UIN SAIZU, “SELAMAT“ TELAH TERBENTUK RESMI
  • SKD CPNS KEMENTERIAN AGAMA WILAYAH JAWA TENGAH TAHUN 2021, CEK JADWAL DAN LOKASI

  • Jl. Jend. A. Yani 40A, Purwokerto, Indonesia 53126
  • Phone: +62-281-635624
  • Fak: +62-281-636553
  • Email: [email protected]
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Layanan

  • Sisca
  • Silma
  • SIB
  • BKD
  • Sinvey
  • Siyanis
  • Sifani

Lembaga & Unit

  • Lembaga Penjaminan Mutu
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • Satuan Pengawas Internal

© 2021 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Saizu.

  • FAQ’s
  • Sitemap
  • Privasi & Kebijakan