• Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa
UIN SAIZU Purwokerto
  • Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa

Berita

Sosialisasi Rencana Implementasi Aplikasi Izin Belajar dan Tugas Belajar di Lingkungan Kemenag

  • Posted by dimas
  • Categories Berita
  • Date 10 October 2019

Purwokerto, 10 Oktober 2019, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI, Dr. H. Saifuddin, M.Ed. beserta staff nya berkunjung ke IAIN Purwokerto dalam rangka menyosialisasikan rencana implementasi aplikasi izin belajar dan tugas belajar di lingkungan Kementerian Agama RI.
Acara sosialisasi yang berlangsung di gedung rapat besar Rektorat IAIN Purwokerto dihadiri oleh Rektor, Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag., Wakil Rektor I, Dr. H. Fauzi, M.Ag., Kabiro AUAK, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, dan seluruh Kabag, Kasubag, dan staff dari seluruh fakultas yang ada di IAIN Purwokerto.
Dalam sambutannya, Dr. Saifuddin yang sebelumnya adalah Kabiro AUAK IAIN Purwokerto menyampaikan bahwa melanjutkan studi bagi para pegawai Kemenag adalah suatu hal yang penting untuk meningkatkan SDM. Dukungan dari kementerian yang sangat tinggi, namun para pegawai harus juga patuh dan melengkapi administrasi dari sejak pengajuan izin hingga administrasi selama proses belajar, sehingga proses administratif di kepegawaian berjalan dengan baik.
“Sekolah itu sudah susah, apalagi jika belajar di luar negeri di kampus kelas dunia, tugas-tugas yang diberikan oleh professor sangat banyak dan sulit, akan direpotkan lagi dengan administrasi. Hal ini yang sering dilupakan oleh rekan-rekan yang sedang belajar, sehingga proses administrasinya sering dilupakan dan tidak berjalan dengan baik. Sekarang, administrasi bisa dilakukan melalui sebuah aplikasi yang akan memudahkan proses administrasi yang sudah menjadi kewajiban bagi pegawai,” tambahnya.
Sekarang, melalui situs itbel.kemenag.go.id seluruh pegawai Kemenag RI yang sedang menjalankan izin atau tugas belajar bisa melaporkan dan mengisi administrasi dan bisa dibantu oleh staf-staf administrasi di kampus satuan kerja masing-masing.
 

author avatar
dimas

Previous post

Seminar dan Bedah Buku “Jilbab Yes, Niqab No”
10 October 2019

Next post

Sekjen Kemenag RI Menjadi Narasumber FGD Peralihan IAIN Menjadi UIN
11 October 2019

You may also like

Penguman Kelulusan Dan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Tahun 2022
30 June, 2022

Informasi berkaitan dengan kelulusan dan cara registrasi ulang mahasiswa baru jalur UM-PTKIN Tahun 2022 Silahkan baca selengkapnya Disini

PRODI PMI UIN SAIZU GELAR PELATIHAN KOMPETENSI FASILITATOR MAHASISWA
28 June, 2022

Purwokerto- Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah UIN Prof.K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto menggelar workshop pelatihan kompetensi mahasiswa prodi PMI “Tehnik Coaching bagi Fasilitator Pemberdayaan masyarakat Era Digital.” Pelatihan diikuti oleh mahasiswa Prodi PMI di Hall Perpus UIN Saizu. Menghadirkan …

UIN SAIZU KUKUHKAN PROF TUTUK, GURU BESAR BIDANG ILMU SOSIOLOGI PENDIDIKAN
28 June, 2022

Purwokerto–Dr. Tutuk Ningsih, M.Pd dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Sosiologi Pendidikan dan diberi gelar Profesor. Sidang senat terbuka yang digelar pada Senin (27/06), secara blended system yaitu selain dihadiri oleh segenap tamu undangan terbatas di Auditorium UIN SAIZU juga disiarkan …

Search

BERITA TERKINI

  • Penguman Kelulusan Dan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Tahun 2022
  • PRODI PMI UIN SAIZU GELAR PELATIHAN KOMPETENSI FASILITATOR MAHASISWA
  • UIN SAIZU KUKUHKAN PROF TUTUK, GURU BESAR BIDANG ILMU SOSIOLOGI PENDIDIKAN
  • Kembangkan Prospek Lulusan, Prodi MAZAWA UIN SAIZU Hadiri Asosiasi MAZAWA se-Indonesia
  • 4.518 Calon Mahasiswa Baru, Mengikuti UM-PTKIN di UIN SAIZU

PENGUMUMAN

  • Pengumuman Kelulusan dan Ketentuan Registrasi Calon Mahasiswa Baru Lulus SPAN-PTKIN 2022
  • PEMBERITAHUAN MIGRASI SISTEM
  • Kontingen UIN SAIZU Juara II Inovasi Media Pembelajaran
  • VISITASI & VERIFIKASI BKK UIN SAIZU, “SELAMAT“ TELAH TERBENTUK RESMI
  • SKD CPNS KEMENTERIAN AGAMA WILAYAH JAWA TENGAH TAHUN 2021, CEK JADWAL DAN LOKASI

  • Jl. Jend. A. Yani 40A, Purwokerto, Indonesia 53126
  • Phone: +62-281-635624
  • Fak: +62-281-636553
  • Email: [email protected]
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Layanan

  • Sisca
  • Silma
  • SIB
  • BKD
  • Sinvey
  • Siyanis
  • Sifani

Lembaga & Unit

  • Lembaga Penjaminan Mutu
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • Satuan Pengawas Internal

© 2021 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Saizu.

  • FAQ’s
  • Sitemap
  • Privasi & Kebijakan