• Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa
UIN SAIZU Purwokerto
  • Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa

Administrasi Akademik

Registrasi dan Herregistrasi

  • Posted by Zaenal Asikin
  • Categories Administrasi Akademik, Akademik
  • Date 25 September 2014
  • Comments 7 comments
A. Registrasi Dan Herregistrasi Mahasiswa
Pada dasarnya, setiap mahasiswa, baik mahasiswa baru, mahasiswa studi aktif, mahasiswa selesai cuti studi, mahasiswa status skorsing, maupun mahasiswa yang sedang menunggu pelaksanaan ujian skripsi, semuanya diwajibkan melakukan registrasi atau herregistrasi tepat pada waktu yang telah ditentukan.
1. Registrasi Mahasiswa Peserta ujian masuk yang dinyatakan lulus dan diterima diharuskan melakukan registrasi melalui subbagian akademik. Adapun syarat-syarat dalam pelaksanaannya adalah sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir biodata diri.
  2. Menandatangani surat pernyataan mentaati peraturan IAIN Purwokerto dan kesediaan tinggal di Pesantren selama 1 Tahun bagi mahasiswa yang tidak lulus ujian BTA & PPI.
  3. Mengambil kuitansi pembayaran dan berkas-berkas lain yang ditentukan di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan dengan menunjukkan bukti tanda lulus.
  4. Mengisi kuitansi pembayaran dan berkas-berkas lain yang ditentukan.
  5. Membayar ke bank yang telah ditentukan.
  6. Mendaftarkan diri sebagai mahasiswa IAIN Purwokerto dengan menunjukkan bukti pembayaran yang sah dan berkas-berkas lainnya yang ditentukan di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan.

Peserta ujian masuk yang dinyatakan lulus, tetapi tidak melakukan registrasi dan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan tepat pada waktunya, maka haknya sebagai mahasiswa IAIN Purwokerto dinyatakan gugur.
2. Herregistrasi Mahasiswa Setiap mahasiswa lama harus melakukan herregistrasi atau daftar ulang di awal setiap semester yang akan berlangsung. Mahasiswa yang telah selesai masa ijin cuti studi, dan mahasiswa yang masih dalam status skorsing karena pelanggaran, juga diharuskan melakukan herregistrasi sebagaimana mahasiswa aktif lainnya. Semester-semester yang dijalani selama ijin cuti studi atau skorsing tetap diperhitungkan dalam batas waktu studi. Adapun syarat-syarat dalam herregistrasi mahasiswa adalah:

  1. Mengambil kuitansi pembayaran dan berkas-berkas lain yang ditentukan di Subbag Akademik dan Kemahasiswaan dengan menunjukkan KTM dan kuitansi pembayaran semester sebelumnya atau surat keterangan cuti.
  2. Mengisi kuitansi pembayaran dan berkas-berkas lain yang ditentukan.
  3. Membayar ke bank yang telah ditentukan.
  4. Mendaftar kembali sebagai mahasiswa semester yang akan ber¬jalan di Bagian Akademik dan Kema¬hasiswaan dengan menun¬jukkan bukti pem¬bayaran dan berkas-berkas lainnya yang telah diisi.
author avatar
Zaenal Asikin

Previous post

Praktikum Mahasiswa
25 September 2014

Next post

Cuti Studi
25 September 2014

You may also like

Pemberitahuan Pelaksanaan Kegiatan Akademik pada Akhir Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021
31 December, 2020

Selengkapnya Download DISINI

Pengumuman Pembayaran UKT Mahasiswa Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021
28 July, 2020
Pengambilan Ijazah Wisudawan Maret & Juli 2020
17 July, 2020

Download Di Sini

Leave A Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

BERITA TERKINI

  • Penguman Kelulusan Dan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Tahun 2022
  • PRODI PMI UIN SAIZU GELAR PELATIHAN KOMPETENSI FASILITATOR MAHASISWA
  • UIN SAIZU KUKUHKAN PROF TUTUK, GURU BESAR BIDANG ILMU SOSIOLOGI PENDIDIKAN
  • Kembangkan Prospek Lulusan, Prodi MAZAWA UIN SAIZU Hadiri Asosiasi MAZAWA se-Indonesia
  • 4.518 Calon Mahasiswa Baru, Mengikuti UM-PTKIN di UIN SAIZU

PENGUMUMAN

  • Pengumuman Kelulusan dan Ketentuan Registrasi Calon Mahasiswa Baru Lulus SPAN-PTKIN 2022
  • PEMBERITAHUAN MIGRASI SISTEM
  • Kontingen UIN SAIZU Juara II Inovasi Media Pembelajaran
  • VISITASI & VERIFIKASI BKK UIN SAIZU, “SELAMAT“ TELAH TERBENTUK RESMI
  • SKD CPNS KEMENTERIAN AGAMA WILAYAH JAWA TENGAH TAHUN 2021, CEK JADWAL DAN LOKASI

  • Jl. Jend. A. Yani 40A, Purwokerto, Indonesia 53126
  • Phone: +62-281-635624
  • Fak: +62-281-636553
  • Email: [email protected]
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Layanan

  • Sisca
  • Silma
  • SIB
  • BKD
  • Sinvey
  • Siyanis
  • Sifani

Lembaga & Unit

  • Lembaga Penjaminan Mutu
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • Satuan Pengawas Internal

© 2021 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Saizu.

  • FAQ’s
  • Sitemap
  • Privasi & Kebijakan