• Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa
UIN SAIZU Purwokerto
  • Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa

Akademik

Penyelenggaraan Perkuliahan

  • Posted by Zaenal Asikin
  • Categories Akademik
  • Date 25 September 2014
  • Comments 0 comment

Mahasiswa diwajibkan mengikuti per­kuliahan dan kegiatan akademis se­jenisnya, dengan rencana studi secara tertib dan teratur menurut ketentuan yang berlaku.

  1. Kegiatan Perkuliahan
    1. Kegiatan perkuliahan dapat dibe­dakan menjadi perkuliahan teori dan praktikum/kerja lapangan.
    2. Perkuliahan teori adalah perku­liahan yang sifatnya mengkaji teori, konsep, dan prinsip suatu bidang studi.
    3. Praktikum/perkuliahan kerja la­pangan merupakan kegiatan belajar yang sifatnya mengapli­kasikan teori dalam bentuk kerja secara nyata di lapangan.
    4. Setiap perkuliahan terdiri atas ke­giatan tatap muka dan tugas terstruktur dan mandiri.
    5. Kegiatan tatap muka, yakni ke­giat­an perkuliahan terjadwal, dosen dan mahasiswa saling berkomu­nikasi secara langsung, yang berupa cera­mah, diskusi, tanya jawab, seminar, atau ke­giatan akademik lainnya.
    6. Kegiatan terstruktur ialah kegiatan belajar di luar jam terjadwal, mahasiswa melaksanakan tugas dari (dan) dalam pengawasan dosen, yang berupa tugas-tugas peker­jaan rumah, penulisan laporan, penulisan makalah, penelitian, dan kegiatan lain yang sejenis.
    7. Kegiatan mandiri adalah kegiatan belajar yang diatur oleh maha­siswa sendiri untuk memperkaya penge­tahuan dalam rangka me­nunjang kegiatan terstruktur, yang berupa belajar di perpustakaan, wawancara dengan narasumber, atau kegiatan lain yang sejenis.
  2. Ketentuan Perkuliahan
    1. Mahasiswa wajib mengikuti ku­liah, praktik, dan kegiatan aka­demik lain yang diselenggarakan oleh setiap Fakultas pada IAIN Purwokerto.
    2. Mahasiswa wajib melaksanakan kegiatan perkuliahan seperti prak­tikum, pembuatan laporan, skripsi, dan tugas lain yang sejenis.
    3. Mahasiswa yang hadir dalam ke­giatan akademik wajib menan­datangani daftar hadir.
    4. Mahasiswa yang tidak hadir pada suatu kegiatan akademik atau per­kuliahan wajib menyampaikan surat pemberitahuan tentang alasan ketidakhadirannya.
    5. Setiap selesai perkuliahan, daftar hadir diserahkan ke Jurusan yang bersangkutan oleh dosen atau maha­siswa yang ditun­juk.
    6. Mahasiswa wajib mengikuti per­kuliahan tatap muka sedikitnya 70%, kecuali karena ada hal lain yang berada di luar kemam­pu­annya.
    7. Jika kegiatan perkuliahan tidak dapat dilaksanakan dengan jadwal yang telah ditentukan, maka dosen wajib memberitahu mahasiswa dan mengusahakan waktu lain sebagai penggantinya, dengan berkoordinasi dengan Jurusan agar tidak terjadi benturan jadwal.
author avatar
Zaenal Asikin

Previous post

Nilai Kredit dan Beban Studi
25 September 2014

Next post

Praktikum Mahasiswa
25 September 2014

You may also like

Pemberitahuan Pelaksanaan Kegiatan Akademik pada Akhir Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021
31 December, 2020

Selengkapnya Download DISINI

Pengumuman Pembayaran UKT Mahasiswa Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021
28 July, 2020
Pengambilan Ijazah Wisudawan Maret & Juli 2020
17 July, 2020

Download Di Sini

Leave A Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

BERITA TERKINI

  • Kembangkan Prospek Lulusan, Prodi MAZAWA UIN SAIZU Hadiri Asosiasi MAZAWA se-Indonesia
  • 4.518 Calon Mahasiswa Baru, Mengikuti UM-PTKIN di UIN SAIZU
  • UIN SAIZU Lakukan Uji Coba SSE UM-PTKIN 2022
  • Rektor Lantik Pejabat Struktural dan Kelembagaan
  • Prodi Tadris Matematika UIN SAIZU Gelar Workshop MATEMATIKA  & AL-QUR’AN

PENGUMUMAN

  • Pengumuman Kelulusan dan Ketentuan Registrasi Calon Mahasiswa Baru Lulus SPAN-PTKIN 2022
  • PEMBERITAHUAN MIGRASI SISTEM
  • Kontingen UIN SAIZU Juara II Inovasi Media Pembelajaran
  • VISITASI & VERIFIKASI BKK UIN SAIZU, “SELAMAT“ TELAH TERBENTUK RESMI
  • SKD CPNS KEMENTERIAN AGAMA WILAYAH JAWA TENGAH TAHUN 2021, CEK JADWAL DAN LOKASI

  • Jl. Jend. A. Yani 40A, Purwokerto, Indonesia 53126
  • Phone: +62-281-635624
  • Fak: +62-281-636553
  • Email: [email protected]
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Layanan

  • Sisca
  • Silma
  • SIB
  • BKD
  • Sinvey
  • Siyanis
  • Sifani

Lembaga & Unit

  • Lembaga Penjaminan Mutu
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • Satuan Pengawas Internal

© 2021 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Saizu.

  • FAQ’s
  • Sitemap
  • Privasi & Kebijakan