• Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa
UIN SAIZU Purwokerto
  • Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa

Administrasi Akademik

Cuti Studi

  • Posted by Zaenal Asikin
  • Categories Administrasi Akademik, Akademik
  • Date 25 September 2014
  • Comments 0 comment
Cuti studi ialah hak khusus bagi maha¬siswa program S-1 untuk tidak melakukan studi pada semester tertentu. Cuti studi diberikan kepada mahasiswa karena ada hal-hal atau kepentingan yang tidak memungkinkan untuk mengikuti kegiatan akademik pada semester yang akan berlangsung. Ijin cuti studi dapat diberikan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Mengajukan Surat Permohonan Ijin Cuti kepada Dekan Fakultas masing-masing yang diketahui Penasihat Akademik (PA). Ada¬pun caranya: mengisi formulir permohonan ijin cuti atau berhenti sementara, dengan syarat yang bersangkutan telah mengikuti kuliah sedikitnya dua semester pada semester pertama dan semester kedua.
  2. Surat Permohonan Ijin Cuti Studi diajukan kepada Dekan Fakultas masing-masing selambat-lambatnya tujuh hari setelah masa pembayaran SPP atau herregistrasi berakhir. Selanjutnya, Dekan Fakultas bersama Ketua Jurusan mempertimbangkan, kemudian menerbitkan Surat Keterangan Ijin Cuti yang bersangkutan.
  3. Ijin cuti diberikan kepada mahasiswa sebanyak-banyaknya dua semester berturut-turut, dan diperhitungkan dalam batas masa studi, dan berlaku bagi mahasiswa yang telah kuliah minimal dua semester. Mahasiswa yang menjalani cuti studi dibebaskan dari kewajiban membayar SPP, tetapi tetap mengisi formulir herregis-trasi. Ia tidak berhak mendapatkan pelayanan akademik, termasuk bimbingan skripsi.
  4. Apabila telah habis masa cuti studinya, yang bersangkutan tidak membayar SPP dan tidak melakukan herregistrasi, maka yang bersangkutan dianggap telah mengundurkan diri sebagai mahasiswa (drop out).
  5. Mahasiswa yang mengundurkan diri berhak meminta keterangan lengkap mengenai transkip jumlah matakuliah dan nilainya yang pernah diikuti.
  6. Memenuhi kewajiban administrasi lain yang ditetapkan oleh IAIN Purwokerto.
author avatar
Zaenal Asikin

Previous post

Registrasi dan Herregistrasi
25 September 2014

Next post

Pindah Antar Perguruan Tinggi
25 September 2014

You may also like

Pemberitahuan Pelaksanaan Kegiatan Akademik pada Akhir Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021
31 December, 2020

Selengkapnya Download DISINI

Pengumuman Pembayaran UKT Mahasiswa Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021
28 July, 2020
Pengambilan Ijazah Wisudawan Maret & Juli 2020
17 July, 2020

Download Di Sini

Leave A Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

BERITA TERKINI

  • Kembangkan Prospek Lulusan, Prodi MAZAWA UIN SAIZU Hadiri Asosiasi MAZAWA se-Indonesia
  • 4.518 Calon Mahasiswa Baru, Mengikuti UM-PTKIN di UIN SAIZU
  • UIN SAIZU Lakukan Uji Coba SSE UM-PTKIN 2022
  • Rektor Lantik Pejabat Struktural dan Kelembagaan
  • Prodi Tadris Matematika UIN SAIZU Gelar Workshop MATEMATIKA  & AL-QUR’AN

PENGUMUMAN

  • Pengumuman Kelulusan dan Ketentuan Registrasi Calon Mahasiswa Baru Lulus SPAN-PTKIN 2022
  • PEMBERITAHUAN MIGRASI SISTEM
  • Kontingen UIN SAIZU Juara II Inovasi Media Pembelajaran
  • VISITASI & VERIFIKASI BKK UIN SAIZU, “SELAMAT“ TELAH TERBENTUK RESMI
  • SKD CPNS KEMENTERIAN AGAMA WILAYAH JAWA TENGAH TAHUN 2021, CEK JADWAL DAN LOKASI

  • Jl. Jend. A. Yani 40A, Purwokerto, Indonesia 53126
  • Phone: +62-281-635624
  • Fak: +62-281-636553
  • Email: [email protected]
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Layanan

  • Sisca
  • Silma
  • SIB
  • BKD
  • Sinvey
  • Siyanis
  • Sifani

Lembaga & Unit

  • Lembaga Penjaminan Mutu
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • Satuan Pengawas Internal

© 2021 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Saizu.

  • FAQ’s
  • Sitemap
  • Privasi & Kebijakan