• Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa
UIN SAIZU Purwokerto
  • Home
  • Profil
    • Sambutan Rektor
    • Sejarah
    • Visi, Misi, dan Tujuan
    • Lambang dan Logo Universitas
    • Hymne & Mars
    • Pimpinan
    • SENAT
    • Pimpinan Fakultas
    • Akreditasi
    • Biro AUPK
  • Pendaftaran
    • Jalur
      • SPAN PTKIN
      • UM-PTKIN 2022
      • UM Mandiri
    • Program
    • Persyaratan
    • Biaya
    • Prosedur
    • Beasiswa
  • Internasional
  • Download
    • E-Doc Saizu
    • Sertifikat Akreditasi
      • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
      • Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
      • Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
      • Fakultas Syariah
      • Fakultas Dakwah
      • Pascasarjana
  • E-Journal
  • Unit & Lembaga

    FAKULTAS

    • Tarbiyah dan Ilmu Keguruan
    • Dakwah dan Komunikasi
    • Syariah
    • Ushuluddin, Adab, dan Humaniora
    • Ekonomi dan Bisnis Islam
    • Pascasarjana

    LEMBAGA DAN SATUAN

    • Lembaga Penjaminan Mutu
    • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
    • Satuan Pengawas Internal

    UNIT PELAYANAN TEKNIS

    • Perpustakaan
    • Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data
    • Pusat Pengembangan Bahasa

Administrasi Akademik

Administrasi Surat Keterangan

  • Posted by Zaenal Asikin
  • Categories Administrasi Akademik, Akademik
  • Date 25 September 2014
  • Comments 1 comment
  1. Pemberian Surat Keterangan

Surat Keterangan adalah surat yang ditandatangani oleh Dekan yang menyatakan bahwa mahasiswa dinyatakan masih aktif mengikuti perkuliahan, dan dinya­takan masih tercatat sebagai maha­siswa. Adapun prosedur pembuatannya adalah se­bagai berikut:

  1. Surat Keterangan Ma­sih Kuliah Tipe 1 (Untuk Per­mohonan Tunjangan Orang­tua)
    • Mahasiswa menga­jukan surat permohonan masih kuliah kepada Dekan fakultas masing-masing, yang ditandatangani oleh orangtua/wali sekaligus me­lampirkan berkas persyarat­an:
  1. Fotokopi SK PNS terakhir orang­tua
  2. Fotokopi Kartu Keluarga
  3. Fotokopi kuitansi SPP terakhir
  4. Fotokopi KTM yang masih ber­laku
  • Mahasiswa menye­rahkan su­rat permohonan dan berkas persyaratan kepada staf fakultas.
  • Staf fakultas membuatkan surat keterangan masih kuliah, dan memintakan tanda tangan kepada Dekan.
  • Mahasiswa dapat mengambil surat keterangan masih kuliah kepada staf fakultas.
  1. Surat Keterangan Tipe 2 (SK Masih Kuliah untuk Selain Tunjangan Orangtua)
    • Mahasiswa mengajukan su­rat permohonan masih ku­liah kepada Dekan fakultas masing-masing yang ditandatangani oleh orangtua/wali sekaligus me­lampirkan berkas persyarat­an:
      1. Fotokopi kuitansi SPP ter­akhir.
      2. Fotokopi KTM yang masih berlaku.
    • Mahasiswa menyerahkan su­rat permohonan dan berkas persayarat kepada Staf fakultas.
    • Staf fakultas membuatkan surat keterangan masih kuliah untuk selain tunjangan orang tua, dan memintakan tanda tangan kepada dekan.
    • Mahasiswa mengambil surat keterangan masih kuliah kepada staf fakultas.
  2. Surat Keterangan Tipe 3

Yang dimaksud dengan su­rat keterangan tipe 3 adalah surat yang dikeluarkan oleh dekan berkenaan de­ngan hal yang diajukan maha­siswa, dan di­ketahui kebenarannya oleh fakultas (contoh: surat kete­rangan yang menjelaskan bah­wa mahasiswa tersebut benar-benar telah mengikuti lomba karya ilmiah, surat observasi, dan sebagainya).
Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Mahasiswa mengajukan su­rat permohonan yang di­kehendaki kepada dekan yang telah ditan­datangani sekaligus melampirkan berkas persyaratan:
  1. Fotokopi kuitansi SPP terakhir
  2. Fotokopi KTM yang masih berlaku
  3. Bukti fisik yang berhu­bungan dengan hal yang diajukan
  • Mahasiswa menyerahkan su­rat permohonan dan berkas persayarat kepada Staf fakultas.
  • Staf fakultas membuatkan surat keterangan masih kuliah untuk selain tunjangan orang tua, dan memintakan tanda tangan kepada dekan.
  • Mahasiswa mengambil surat keterangan masih kuliah kepada staf fakultas.
  1. Prosedur Pembuatan Tran­skrip Nilai

Transkrip nilai adalah transkrip yang dikeluarkan oleh dekan berkenaan dengan hasil nilai mata­kuliah yang telah diambil oleh mahasiswa. Adapun pro­sedur pembuatan trans­krip nilai adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa mengajukan surat permohonan transkrip nilai kepada dekan dan me­nyerah­kannya kepada staf fakultas sekaligus melampirkan berkas persyaratan:
    • Fotokopi kuitansi SPP ter­akhir
    • Fotokopi KTM yang masih berlaku
  2. Staf fakultas membuatkan transkip nilai dan memintakan tanda tangan kepada dekan.
  3. Mahasiswa mengambil transkip nilai kepada staf fakultas masing-masing.
author avatar
Zaenal Asikin

Previous post

Penasihat Akademik
25 September 2014

Next post

Administrasi Proposal Skripsi
25 September 2014

You may also like

Pemberitahuan Pelaksanaan Kegiatan Akademik pada Akhir Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021
31 December, 2020

Selengkapnya Download DISINI

Pengumuman Pembayaran UKT Mahasiswa Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021
28 July, 2020
Pengambilan Ijazah Wisudawan Maret & Juli 2020
17 July, 2020

Download Di Sini

Leave A Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

BERITA TERKINI

  • Penguman Kelulusan Dan Registrasi Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Tahun 2022
  • PRODI PMI UIN SAIZU GELAR PELATIHAN KOMPETENSI FASILITATOR MAHASISWA
  • UIN SAIZU KUKUHKAN PROF TUTUK, GURU BESAR BIDANG ILMU SOSIOLOGI PENDIDIKAN
  • Kembangkan Prospek Lulusan, Prodi MAZAWA UIN SAIZU Hadiri Asosiasi MAZAWA se-Indonesia
  • 4.518 Calon Mahasiswa Baru, Mengikuti UM-PTKIN di UIN SAIZU

PENGUMUMAN

  • Pengumuman Kelulusan dan Ketentuan Registrasi Calon Mahasiswa Baru Lulus SPAN-PTKIN 2022
  • PEMBERITAHUAN MIGRASI SISTEM
  • Kontingen UIN SAIZU Juara II Inovasi Media Pembelajaran
  • VISITASI & VERIFIKASI BKK UIN SAIZU, “SELAMAT“ TELAH TERBENTUK RESMI
  • SKD CPNS KEMENTERIAN AGAMA WILAYAH JAWA TENGAH TAHUN 2021, CEK JADWAL DAN LOKASI

  • Jl. Jend. A. Yani 40A, Purwokerto, Indonesia 53126
  • Phone: +62-281-635624
  • Fak: +62-281-636553
  • Email: [email protected]
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Layanan

  • Sisca
  • Silma
  • SIB
  • BKD
  • Sinvey
  • Siyanis
  • Sifani

Lembaga & Unit

  • Lembaga Penjaminan Mutu
  • Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
  • Satuan Pengawas Internal

© 2021 - Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Saizu.

  • FAQ’s
  • Sitemap
  • Privasi & Kebijakan