Lagi, Mahasiswa BKI UIN SAIZU Juara I Essay Tingkat Nasional

Purwokerto—Adhitya Ridwan, mahasiswa Prodi BKI (Bimbingan Konseling Islam) Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri meraih juara 1 lomba essay tingkat nasional. Lomba Counseling Fest  ini diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga dalam rangka Milad Ke-44 BKI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, (09/10/2021).

Counseling Fest ini diikuti oleh para mahasiswa dari Perguruan Tinggi se-Indonesia.  Pada tahun 2021 ini, Counseling Fest mengangkat tema ‘Meningkatkan Eksistensi BKI di Era Disrupsi’.

Kegiatan lomba ini melalui beberapa proses, yaitu pendaftaran pada 23 September 2021 – 5 Oktober 2021, kemudian pengumpulan karya pada 23 September – 6 Oktober 2021, penjurian Lomba 7-8 Oktober 2021 dan terakhir pengumuman pemenang pada puncak acara pada 9 Oktober 2021 dengan hasil juara 1 dari UIN SAIZU, juara 2 dan 3 dari UIN Sunan Kalijaga.

Mahasiswa BKI ini memang luar biasa. Berbagai prestasi Tingkat Nasional diraih Adhitya. Lomba Counseling Fest ini merupakan prestasi ke-9 Tingkat Nasional dengan meraih juara 1.

Pada akhir September lalu, tepatnya 26 September 2021, Adhitya juga mendapatkan juara 2 lomba essay tingkat nasional dalam rangka Dies Natalis 20 TH Teknologi Laboratorium Medis. Lomba ini diikuti oleh mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan swasta se-Indonesia. Tema dalam kegiatan ini adalah ‘One Stop Healthier by Working on Home.’ Adhitya, mahasiwa  semester 7 ini menulis terkait JogoAwak.id: Sistem Literasi Digital Kesehatan Masyarakat Berbasis Personal Health Record Guna Mendukung Upaya Pemerintah “Tetap di Rumah Aja.”

Adhitya mengungkapkan kesannya bisa mendapatkan banyak pengalaman dalam mengikuti lomba essay tingkat nasional ini.

“Alhamdulillah saya bisa bersama sama dengan mahasiswa kampus lain bertukar ide terkait Tantangan dan Peran BK di Era Industri 4.0 di Indonesia, saya juga banyak belajar essay dengan teman teman, mendapatkan masukan yang positif dari para juri agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Adhitya juga mengucapkan terima kasih kepada Prodi dan UIN SAIZU atas dukungan dan motivasi yang diberikan.

“Terima kasih kepada Ibu Nur Azizah, M.Si sebagai dosen pembimbing saya dan terima kasih kepada Fakultas Dakwah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto yang selalu memberikan support dan dorongan untuk terus belajar. Terima kasih atas support dan motivasi yang selalu diberikan,” pungkasnya.

(Tim Media 2021)

 

 

Print Friendly, PDF & Email